Kamis, 21 Agustus 2014

Pengalaman selama PATI

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Hay sobat blogger... kali ini aku mau cerita2 aja yak... bagi2 dikit gitu tentang pengalaman aku pas pelatihan aplinet yang aku dapetin di UMM... Waktu aku udah keterima jadi mahasiswa baru UMM, ada 3 pelatihan yang aku ikutin, 1. P2KK, 2. Bimbingan Perpustakaan, 3. Pelatihan Aplinet


Aku bersyukur banget deh ikut P2KK duluan sebelum pelatihan2 lainnya... karena aku jadinya punya banyak temen, dan ada gitu yang aku ajak bareng2, ngobrol dll, terus aku juga gak kayak anak ayam hilang yang mencari induknya, kelimpungan.... seandainya aku P2KK nya belakangan, mungkin aku cuma dateng pelatihan, pulang, tanpa banyak ngobrol, soalnya salah satu sifat buruk aku itu, pendiem, dan agak susah beradaptasi... Tapi berkat P2KK duluan.. aku jadi punya banyak temen akrab dan ga ngerasa asing disini.. hehe

Okeh... lanjut ke Aplikom... di Aplikom ini bermanfaat loh sob... asal dengerin aja baik2, disini tuh banyak diajarin hal yang memang awalnya aku gatau, terus jadi tau... mangkanya aku bersyukur dapet pelatihan aplikom ini... instrukturnya juga baik-baik... kalo instruktur ku itu ada mbak Nana, mas Wahyu,dan sama sempet waktu itu sekali mas siapa gitu namanya yang bilangnya masih 18 tahun... bener gak sih??? koq masih ragu yak??? oh iya mas Imam nama instruktur yg katanya masih 18 tahun itu  (akhirnya inget juga), . btw mas wahyu itu.. kalo diliat2 mukanya mirip sama sahabat kecil aku, tapi kalo namanya sama kayak mantan aku.. owalah... (tutup muka... sekedar curcol) wkwkwk...

Selama aplikom yang kurang lebih berapa lama yak gatau dah, soalnya kalo udah keasyikan tu ga sempet ngitung waktu... yg pokoknya sekian waktu itu, kita juga mesti dengerin dengan baik, ikutin apa yg disuruh, terus kalo ada hal2 yang kayaknya agak sulit/ga ada dibuku dan sekiranya penting saran aku sih ya dicatet, soalnya ga selamanya otak kita inget, siapa tau waktu mau ngerjain tugas, tapi kita lupa cara ngerjainnya, jadi tinggal lyat catetan... ga sibuk nanyak2 ke temen "Eh tadi gimana ya caranya ini... ini... dan blablabla"   

Buku yang dikasi juga dibaca, soalnya yang dijelasin ya kurang lebih dari buku laa, setidaknya kalo udah dibaca bukunya ada gitu bayangan tentang yang dijelasin sama kakak instrukturnya..
jujur aku ni bukan orang yang apa ya namanya pokoknya yg ahli di bidang teknologi gitu... bahkan bisa dibilang aku gaptek, tapi ga gaptek2 amat, cuma ga ahli2 juga... yaahh standar laa, jadi setelah ikut aplinet ini, ya bertambah gtu deh pengetahuan ku tentang teknologi... dan pastinya bantu aku waktu kuliah nanti... makasih ya kakak-kakak instruktur...


Segitu dulu deh yak cerita singkat dari aku... mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan di hati, karena saya hanyalah manusia biasa yang tak luput dari kesalahan, kekurangan, dan dosa-dosa..


Wassalamu'alaikum Wr. Wb 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar