Rabu, 20 Agustus 2014

Kampus Putihku UMM



Assalamu’alaikum Wr. Wb
Hay sobat blogger dimanapun anda berada… kali ini aku mau ngeposting tentang kampus ku tercinta, kampus putih, tau donk, kampus putih tu apa… so pasti Universitas Muhammadiyah Malang, aku belom jadi mahasiswa sih, baru calon mahasiswa, lebih tepatnya mahasiswa baru. Mau tau nggak kenapa aku pilih UMM??? Oke
nggak ada yg jawab, aku jawab sendiri aja… Mau..


Keinginan awalku adalah sekolah di UMM, nggak ada… aku cuma pingin sekolah di sekolah islam doang, belom sempet kepikiran buat masuk UMM, apalagi ortu pertamanya ngelarang aku buat kuliah di luar Bali, masalahnya aku adalah anak perempuan satu-satunya, tapi larangan itu nggak buat aku berhenti search di google tentang Perguruan Tinggi/Universitas bernuansa islam yang ada di Indonesia…
Gatau kenapa hati aku kepincutnya ya sama UMM ini… apalagi di UMM ini ada jurusan yang aku cari, yaitu Farmasi, jarang lho ada Universitas yang punya jurusan ini, di Malang aja kayaknya yg aku tau Universitas swasta yg punya jurusan/prodi Farmasi cuma UMM aja deh…
Masih ada kebimbangan buat ke UMM ini, soalnya belum ada lampu hijau dari ortu terutama bapak... aku ngaduin hal ini sama Allah lewat Sholat Istikharoh, dan Allah ngasi jawabannya, lama kelamaan, bapak mulai luluh hatinya, dan Alhamdulillah Allah mempermudah juga jalanku ke Universitas Muhammadiyah Ini.
 Waktu ada undangan pertemuan calon mahasiswa baru gelombang 2 UMM,  aku datang sama Bapak ke UMM DOME, dan waktu namaku dipanggil sebagai salah satu peserta terbaik sebagai peraih nilai tertinggi dalam test seleksi penerimaan mahasiswa baru gelombang 2 dari fakultas FIKES, aku bisa melihat senyum bangga dari Bapak :’) Allah membuatku lebih yakin bahwa disinilah Universitas terbaik yang Allah pilihin buat aku.
Di UMM dome itu juga ngebahas mengenai UMM, dan dari sanalah aku tau lebih dalam mengenai UMM.. UMM adalah Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi “A”, tidak hanya itu aja, UMM juga mempunyai banyak penghargaan loh, coba aja di search di webnya UMM... oh ya ini nih yang mau aku bahas yang ga dipunyai sama kampus lain, cuma UMM bro ...
        Dalam rangka meringankan biaya pendidikan bagi mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Malang berusaha untuk menggali sumber pendanaan lain secara mandiri.  Langkah strategis yang telah diambil adalah dengan mendirikan unit-unit usaha (profit center) dengan manajemen secara profesional.  Beberapa Unit Usaha yang sudah ada antara lain:















 3.  UMM Press






 4.  Bookstore






 5.  UMM Dome



































9.  Unit Bisnis IT UMM







 









10.  SPBU








2.  Rumah Sakit Pendidikan




               Dan yang terbaru adalah, taman wisata Sengkaling kini sudah menjadi bagian daru UMM, bayangkan, satu-satunya universitas yang punya tempat wisata ya Cuma UMM ini, keren kan...

Masih banyak lagi yang dibahas mengenai UMM waktu di UMM DOME itu, yg tentang Beasiswa mencapai 4000 an  beasiswa , terus lulusan UMM insyaallah ada wadah yang merekrut, dll…
hingga akhirnya bapak bilang ke aku…
“Dian, bakal rela dan ikhlas dian kuliah disini, Jaga amanah bapak ya, dian serius kuliahnya, insyaallah bapak sudah ngerestuin, dan bapak do’ain dian biar sukses, jangan lupa usahain juga buat nyari beasiswa” :’)

Bapak, insyaallah disini dian bakal serius, dan usaha berikan yang terbaik, dan suatu saat nanti Dian akan buat Bapak tersenyum bangga ke arah Dian dan berkata "Dia Anak Saya"
 
Aku bangga bisa kuliah di UMM, Aku bangga jadi bagian dari jas merah diatas kampus putih,
Dari UMM untuk Bangsa, Dari Dian untuk bangsa… I LIKE UMM

Wassalamu’alaikum Wr. Wb  

informasi dari http://www.umm.ac.id/id/page/0111/pengembangan-baru.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar